Salah satu Batu akik hijau populer, Batu Cincin Badar Lumut Hijau

Bicara mengenai batu akik seakan tidak ada habisnya. Walaupun di penghujung 2015 ini, pamor batu akik menurun, namun tetap diminati oleh masyarakat Indonesia. Terlebih karena banyaknya variasi batu akik atau batu cincin ini. Salah satu jenis batu akik yang terkenal adalah badar lumut hijau yang berasal dari aceh.

Badar Lumut Hijau

Batu akik badar lumut hijau, sesuai namanya, batu perhiasan satu ini berwarna hijau dan bermotif tumbuhan lumut. Motif dan warnaya inilah yang membuat batu badar lumut hijau diminati banyak penggemar batu akik. Bagi sebagian orang mungkin lebih menyukai jenis batu akik yang polos tanpa motif, misalnya saja batu hijau terkenal lainnya yaitu batu bacan. Namun, batu akik bermotif tidak boleh dipandang sebelah mata. Motif yang melekat pada sebuah batu akik dapat melambungkan harga batu akik tsb.


Aceh memang dikenal sebagai surganya batu akik di Indonesia. Begitu banyak jenis batu akik populer Indonesia yang berasal dari bumi serambi mekkah ini.  Sebut saja antara lain : batu giok yang kepopulerannya sampai hingga ke luar negeri. Dan dengan adanya batu akik badar lumut hijau, tentu semakin menambah khazanah per-batu akik-an di Indonesia, dan semakin mengharumkan daerah Aceh.

Jika Anda berminat memilki badar lumut hijau khas dari Aceh, siap-siap untuk merogoh kocek yang agak dalam dibandingkan jenis batu akik lainnya karena badar lumut hijau ini bisa dikatakan relatif langka. Dan tentu harganya sebanding dengan kualitas dan kelangkaan. Untuk yang termurah sekitar ratusan ribu rupiah.

Baca Juga : Batu Akik pupis

Alternatif lain yang bisa dijadikan pertimbangan adalah jenis badar lumut lainnya yaitu badar lumut suliki yang berwarna khas putih dan badar lumut merah. Namun jika Anda lebih menyukai warna hijau, yang katanya bisa menentramkan si pemakainya, tentu badar lumut hijau yang paling tepat.
Demikianlah sekilat info tentang badar lumut hijau. Mudah-mudahan bermanfaat. – Batu cincin/ batu akik/ batu mulia jenis badar lumut warna hijau yang berasal dari aceh

referensi ;