Satu lagi batu akik hijau, Batu Akik Pucuk Pisang

Batu akik berwarna hijau menjadi suatu nilai tersendiri yang membedakan dengan batu akik warna lainnya. Seperti batu bacan misalnya. Keindahan batu bacan ini sudah sangat terkenal. Selain batu bacan sendiri, ada lagi jenis batu akik hijau yang lain. Keindahan dan populeritasnya juga tak kalah.


Batu Akik Pucuk Pisang.


Salah satu batu akik hijau adalah batu akik pucuk pisang. Anda mungkin masih asing dengan nama ini. Tapi, bagi penggemar batu akik sejati, tentu sudah mengenal batu akik yang mempunyai motif seperti daun pisang ini.

Batu akik pucuk pisang atau biasa disingkat pupis, berasal dari sungai dareh. Yaitu suatu daerah di provinsi Sumatera Barat. Pupis ini sudah lama dikenal masyarakat, terutama masyarakat padang, hanya saja memang dengan booming nya batu akik di tahun 2015 ini, nama batu akik pucuk pisang ikut terangkat.

Warnanya yang hijau dipercaya mempunyai khasiat untuk menyejukkan hati pemakainya. Cocok sekali jika dipadupadankan dengan cincin (emban) berwarna putih. Harga nya pas sesuai dengan keindahan yang didapat, yaitu mulai ratusan ribu hingga puluhan juta.


Demikianlah informasi tentang batu akik atau batu cincin pucuk pisang dari sungai darehsumatera barat. Semoga Bermanfaat.